Tuesday 26 April 2011

Pantai Indah

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Parangtritis, adalah sebuah tempat pariwisata berupa pantai pesisir Samudra Hindia yang terletak kurang lebih 25 kilometer sebelah selatan kota Yogyakarta.Parangtritis merupakan objek wisata yang cukup terkenal di yogyakarta selain objek pantai lainnya seperti Samas, Baron, Kukup Krakal dan Pantai Glagah. Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yang tidak terdapat pada objek wisata lainnya yaitu selain ombak yang besar juga adanya gunung - gunung pasir yang tinggi di sekitar pantai.

[Image: pantai-parangtritis.jpg]

Pantai Senggigi - Lombok

Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar.

[Image: pantai-senggigi-beach-3.jpg]

Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach).

[Image: pantai-kuta-2.jpg]

Pantai Pangandaran Ciamis

Pantai Indah Pangandaran adalah sebuah pantai yang terletak di pantai selatan serta menurut AsiaRooms merupakan pantai terbaik di Pulau Jawa merupakan objek wisata pantai di Jawa Barat. Pantai ini terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran dengan jarak ± 92 km arah selatan kota Ciamis.

[Image: pangandaran%2B1.jpg]

Pantai Parai Tenggiri - Bangka Belitung

Pantai Parai Tenggiri adalah pantai yang terletak di kawasan daerah Matras, Sungailiat, Bangka Belitung. Pantai ini sering dijadikan obyek wisata dan terkenal dengan batuan granit berbagai ukuran. Fasilitas yang tersedia antara lain hotel, outbound serta permainan olah raga air.

[Image: pantai+parai+tenggiri.jpg]

Pantai Siberut Mentawai

Sebuah pulau yang terletak di daerah lepas pantai Sumatera barat yang dipisahkan oleh selat mentawai.

http://www.mentawai.com/transit_beach_web.jpg


http://farm4.static.flickr.com/3063/2914718228_cb1dfebb24.jpg

Pantai Batung Bandoro Bengkulu

Pantai Tiga Gili Lombok
















Lombok mempunyai 3 Gili yang terkenal, yaitu Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Gili Trawangan adalah pulau yang paling ramai dan paling padat dibandingkan “saudara-saudaranya”.

Selain pantainya yang cocok untuk berjemur dan foto-foto, ketiga Gili ini juga menawarkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Bayangkan, hanya lima menit berenang dari bibir pantai, kita sudah bisa menyaksikan keindahan bawah laut yang bikin mulut berdecak kagum. Kapan lagi bisa snorkeling bersama penyu.






Pantai Wakatobi Sulawesi


Pantai di Pulau Wakatobi,Sulawesi

Pantai Belitong Sumatera

















Pantai Sekerat Kalimantan
















Pantai Sundak Wonosari
















Pantai dreamland Bali
















Pantai Nongsa Batam



Pantai Parai Bangka






Pantai Kepulauan Riau




Pantai Natsepa


Keunikan utama dari pantai ini adalah nuansa multikultural yg nampak jelas dengan adanya berbagai bangunan peribadatan dari beberapa kepercayaan yg dianut orang2 di negeri ini. Dari bincang2 yg saya lakukan dengan warga sekitar, dijelaskan bahwa setidaknya terdapat 4 tempat peribadatan dari kepercayaan yang berbeda yaitu Hindu, Kejawan, Kejawen, dan Islam. Bangunan yg menurut saya paling unik adalah Masjid Aolia, yaitu masjid yang “mihrab” alias tempat imamnya mengarah ke selatan ke laut lepas


Pantai Nguyahan

Sedikit berjalan ke arah barat dari Pantai Ngobaran….kita akan sampai di sebuah pantai yang bernama Nguyahan. Pantai ini memiliki ciri khas pantai daerah Gunungkidul yaitu pasir putih yang landai.

Kehidupan disini berbeda dengan Ngobaran yang menonjolkan sisi multikultural nya. Nguyahan sendiri identik dengan para pencari tumbuhan sejenis algae yang mereka sebut dengan suket (rumput) paris.


Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan, pantai yang paling dikenal diantara tiga gugusan pantai ini. Pantai ini merupakan pantai nelayan…ciri2 khas nya adalah banyaknya kapal nelayan dan bau amis dari ikan. Eiiits….jangan salah, ada bau amis ikan berarti kita bisa borong ikan dengan harga relatif murah ataupun pesan untuk dimakan disana.



di pantai ngobaran ada sumber air tawar tepat di pinggir pantai. Sumber ini sering diambil warga sekitar, terutama hanya saat2 air surut. Sumber air ini juga dipompa ke atas kemudian dialirkan hingga ke daerah pantai Ngrenehan dan salah satunya dialirkan untuk mengisi bak air di masjid pantai ngrenehan.

Sumber :
www.dunia-unik.com
www.eocommunity.com

2 comments:

  1. parangtritis jadi inget sama lagunya didi kempot

    Jalan Jalan Sehat ke Dataran Tinggi Dieng yukk :
    Lihat di Paket Wisata Dieng

    ReplyDelete