Monday 18 April 2011

Tempat Wisata

Wisata Kuliner di Godong Ijo

Wisata  Kuliner Sambil Mancing dan Wisata Edukasi di Godong Ijo

Apabila Anda jenuh dengan rutinitas sehari-hari dan ingin melepaskan lelah, Anda dapat mencoba mengunjungi Godong Ijo. Selain akan memanjakan Anda, Godong Ijo juga akan menjadi tempat rekreasi yang mendidik dan menyenangkan untuk anak-anak. Dengan suasana alami, berbagai aktivitas bisa dilakukan bersama keluarga tercinta termasuk pemancingan.

Taman Safari Indonesia (Cisarua)

Berlibur di  Taman Safari Indonesia di Cisarua

Di Taman Safari Indonesia, Anda dapat menyaksikan ribuan satwa yang dibiarkan bebas seperti habitat aslinya. Sebagian besar binatang tidak berada di kandang sehingga Anda dapat melihatnya dengan lebih dekat. Dengan menggunakan kendaraan, Anda akan menyusuri rute untuk melihat lebih dekat satwa di Taman Safari yang berasal dari Indonesia maupun satwa langka mancanegara. Ditambah suasana sejuk pegunungan, keindahan pemandangan, berbagai permainan dan pertunjukkan atraksi binatang menarik untuk Anda nikmati bersama si buah hati.

Tugu Pahlawan Surabaya

Tugu Pahlawan Surabaya

Salah satu bangunan yang menjadi kebanggaan kota Surabaya adalah Tugu Pahlawan. Tugu yang menjadi peringatan terhadap perjuangan bangsa Indonesia dapat menjadi tempat wisata yang menarik, terlebih untuk Anda yang menyukai sejarah atau untuk mengenalkan sejarah kepada keluarga. Di sini, Anda dapat melihat Tugu Pahlawan, secara langsung juga berkunjung ke Museum 10 Nopember yang ada dalam kawasan ini.

Karang Bolong Pantai Anyer

Keunikan Karang Bolong di Kawasan Anyer

Cobalah untuk mengunjungi Karang Bolong, sebuah pantai indah yang berada di kawasan Anyer, Banten, Indonesia. Selain dapat menikmati pemandangan pantai dan laut, bermain pasir di pantai maupun berbagai permainan air di pantai, Anda juga dapat mendaki batu karang yang kokoh dan menikmati keindahan pantai dari ketinggian..

Selecta, Batu Malang

Selecta, Batu  Malang

Kota Batu yang terletak di dataran tinggi daerah Malang memang cocok dijadikan sebagai tempat wisata. Udara yang sejuk, segar dan bersih dapat menjadi tempat menenangkan pikiran dari hiruk-pikuk kota. Apalagi ditambah dengan pemandangan pegunungan hijau yang indah dapat menjadi tempat istirahat yang menyenangkan. Suasana ini dapat Anda rasakan saat mengunjungi tempat wisata Selecta di kota Batu, Jawa Timur.


Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu

Salah satu tempat wisata alam yang identik dengan kota Bandung adalah Gunung Tangkuban Perahu. Asal mula terjadinya gunung ini dikisahkan dalam legenda rakyat yang terkenal yaitu kisah Sangkuriang. Gunung ini memiliki tiga kawah yang terkenal. Memandang kawah gunung dan menikmati suasana di sekitarnya mampu menarik banyak pengunjung, khususnya pada hari libur.


Museum Satwa

Mengenal  Binatang di Museum Satwa

Museum Satwa yang ada di Batu, Malang, Jawa Timur, merupakan salah satu museum dengan konsep menarik yang patut dikunjungi. Arsitektur bangunan, koleksi satwa, diorama alami serta suasana nyaman yang ada di dalamnya dapat menjadi sarana pendidikan untuk keluarga Anda atau juga untuk menambah pengetahuan Anda. Apa saja yang bisa Anda nikmati di Museum Satwa


Air Terjun Coban Rondo


Sejuknya Air  Terjun Coban Rondo

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat wisata Cobanrondo jika Anda singgah ke daerah Batu, Malang. Tempat wisata yang berupa air terjun alami ini menghilangkan kepenatan Anda. Suasana alami dan udara yang sejuk salah satu hal menenangkan yang bisa didapat di air terjun Coban Rondo. Apa lagi yang bisa Anda dapatkan di sana?


House of Sampurna

House  of Sampoerna

Salah satu lokasi wisata kota yang menarik dikunjungi di Surabaya adalah House of Sampoerna. Di sini Anda akan menjumpai pabrik rokok pertama milik Keluarga Sampoerna. Anda bisa melihat sejarah keluarga Sampoerna hingga cara pembuatan rokok tradisional. Meski Anda bukan seorang perokok, namun menarik juga untuk mengunjungi museum ini untuk mengetahui sejarah rokok di Indonesia. Di sini, Anda juga bisa belajar sejarang tentang bagaimana keuletan bisnis dan disiplin tinggi yang dilakukan pendiri Sampoerna menghasilkan salah satu bisnis yang paling sukses di Indonesia.


Wisata Belanja Kampung Cina

Wisata  Belanja di Kampung Cina

Kebudayaan Cina sudah cukup lama dikenal di Indonesia. Berbagai jenis pernak-pernik, pakaian, bahasa atau kesenian lainnya mungkin sudah dikenal cukup luas. Bila Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang bangunan atau hal lainnya dari kebudayaan Cina, salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Kampung Cina yang berada di Cibubur. Ada apa saja ya di sana?

Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal  Selam (Monkasel)

Tahukah Anda bahwa Indonesia pernah menjadi salah satu negara dengan militer yang paling ditakuti di Asia? Salah satu peralatan militer yang paling ditakuti pada masa kejayaan tersebut adalah kapal selam. Pada tahun 1962, Indonesia memiliki 12 kapal selam Whiskey ClassMonumen Kapal Selam.
buatan Uni Soviet. Kapal selam jenis ini adalah salah satu yang terbaik pada masanya. Itu yang menyebabkan Indonesia cukup ditakuti pada masa itu termasuk oleh negara-negara Barat. Anda ingin tahu seperti apa kapal selam yang dimiliki Indonesia? Anda bisa mengunjungi


Kawah Ijen

Kawah Ijen

Kawah Ijen merupakan salah satu kawasan wisata yang dapat Anda kunjungi selama liburan di Jawa Timur. Kawah yang terletak di Gunung Ijen ini merupakan salah satu kawah paling asam yang terbesar di dunia. Di mana lokasi Ijen? Apa yang menarik dari kawah yang bisa dengan cepat melarutkan tubuh manusia?


Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Kebun binatang dapat menjadi tempat rekreasi keluarga yang menyenangkan. Dapat pula menjadi wisata yang bernilai edukasi karena membantu Anda atau anak Anda melihat secara langsung berbagai jenis binatang yang mungkin selama ini hanya dilihat di televisi atau buku. Di kota Surabaya, terdapat kebun binatang yang merupakan kebun binatang tertua di Indonesia. Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang terletak di Jl. Setail no. 1, tepat disamping patung ikan suro dan buaya yang merupakan ikon kota Surabaya dapat menjadi salah satu tujuan rekreasi di kota pahlawan.


Pulau Karimunjawa

Karimunjawa,  Pesona Keindahan Laut Jawa

Karimunjawa termasuk kepulauan indah yang ada di Indonesia yang terdapat di daerah Jepara. Karimunjawa termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yaitu di pesisir pantai utara Pulau Jawa. Kepulauan ini juga telah ditetapkan sebagai Taman Nasional. Hamparan pasir putih dan air yang jernih merupakan pemandangan yang akan Anda nikmati. Suasana alami, asri dan tenang masih sangat terasa dan akan membuat Anda merasa betah berlama-lama di sini.


Gelanggang Samudera Ancol

Gelanggang Samudra Ancol

Ingin mengajak liburan anak-anak di akhir pekan ini? Cobalah untuk mengunjungi Gelanggang Samudra yang ada di kawasan Ancol. Di sini Anda bersama anak-anak dapat menyaksikan berbagai tingkah lucu satwa yang sudah terlatih. Hewan darat seperti berang-berang, beruang madu dan kuda nil serta hewan laut seperti singa laut, lumba-lumba dan paus putih siap menghibur anak-anak Anda dengan berbagai atraksi yang menarik. Ditambah dengan menonton pertunjukan 4 dimensi dapat menjadikan pengalaman tersendiri untuk Anda dan anak Anda.


Green Canyon Pangandaran

Green Canyon  Pangandaran

Green Canyon adalah tempat yang tidak akan dilewatkan saat mengunjungi daerah Pangandaran. Hal ini tidak berlebihan karena tempat wisata ini menawarkan keunikan yang sulit didapat dari tempat wisata lainnya. Pemandangan indah dan keasrian ditawarkan di Green Canyon yang sebelumnya bernama Cukang Taneuh.


Ocean Park Bumi Serpong Damai

Ocean Park  BSD

Liburan sekolah pasti waktu yang dinantikan anak Anda. Setelah selesai ulangan, Anda dapat memberikan hadiah untuk mereka dengan berekreasi bersama. Itulah sebabnya, pada bulan liburan sekolah, tiket transportasi atau tempat penginapan lebih ramai karena banyak keluarga yang merencanakan untuk berekreasi bersama anak mereka. Untuk Anda yang tinggal di Jakarta dan ingin berlibur tanpa pergi keluar kota atau saat weekend, Anda dapat mengunjungi Ocean Park yang terletak di kawasan BSD City, Serpong, Tangerang.


Goa Gala Nusa Lembongan

Goa Gala

Goa Gala terletak di Nusa Lembongan salah satu pulau kecil dari deretan tiga pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali, yakni Nusa Penida, Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Jika Anda mengunjungi Pulau Nusa Lembongan maka Anda dapat mengunjungi Goa Gala, sebuah gua buatan yang cukup unik di pulau ini. Gua ini terdapat di bawah tanah dalam batu kapur yang terdapat di Pulau Nusa Lembongan. Uniknya, gua ini merupakan tempat tinggal dari seorang pertapa yang bernama Made Byasa yang dibuat selama sekitar 15 tahun dengan peralatan yang sederhana!


Candi Borobudur

Candi  Borobudur

Borobudur merupakan candi terbesar di Indonesia. Candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, selain menjadi obyek wisata yang ramai dikunjungi, juga menjadi pusat ibadat bagi penganut Buddha di Indonesia khususnya pada setiap perayaan Waisak. Hal ini sesuai dengan arti namanya yaitu "biara di perbukitan". Saat ini Borobudur ditetapkan sebagai salah satu Warisan Dunia UNESCO.


Pantai Dreamland

Pantai  Dreamland

Dreamland atau lebih dikenal sebagai Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai terindah di Bali selain Pantai Kuta. Pantai ini terletak di daerah Pecatu, sebuah daerah di bagian selatan Bali. Pantai yang terletak tidak jauh dari daerah Uluwatu di Pulau Dewata ini sudah sangat terkenal karena keindahannya. Keindahan dan kebersihan pantai menambah daya tarik pengunjung, bukan hanya dari dalam negeri tapi juga turis manca negara.


Air Terjun Curug Cilember

Curug Cilember

Cilember adalah sebuah desa yang terdapat di Cisarua, Puncak, Jawa Barat. Salah satu tujuan wisata yang terkenal di daerah ini adalah Wana Wisata Curug Cilember. Curug adalah bahasa Sunda dari air terjun. Di Curug Cilember, Anda akan menghadapi tantangan untuk bisa mengunjungi tujuh buah air terjun yang ada di kawasan ini dengan medan yang semakin sulit. Di mulai dari air terjun ke tujuh yang mudah dicapai, hingga curug ke satu yang terletak di paling atas. Dengan hanya menempuh waktu kurang lebih 1,5 - 2 jam dari kota Jakarta, Curug Cilember dapat menjadi pilihan wisata bagi Anda yang ingin berekreasi bersama keluarga di akhir pekan.


Dago Tea House

Dago Tea  House

Dago Tea House atau pada jaman kolonial Belanda dikenal sebagai Dago Thee HuisDago. Selain itu di Dago Tea House juga terdapat Taman Budaya Jawa Barat yang menampilkan berbagai pagelaran kesenian khas Jawa Barat. merupakan salah satu tempat yang memiliki panorama paling indah di kota Bandung. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan lembah kota Bandung yang indah dan mempesona. Pada malam hari, Anda dapat melihat kerlap-kerlip lampu kota yang indah dari dataran tinggi .


Pulau Nusa Lembongan

Pulau Nusa  Lembongan

Pulau Bali memang dikenal sebagai salah satu pulau wisata terbaik di dunia. Berbagai penghargaan diperoleh Pulau Bali sebagai pulau terbaik dan tempat paling favorit untuk melancong di seluruh dunia. Pulau ini menjadi "The Best Exotic Destination". Karena itu berbagai tempat yang indah di Bali dikembangkan menjadi tempat wisata. Salah satu area wisata baru yang kini mulai banyak dikenal adalah pesona keindahan Pulau Nusa Lembongan.


Monumen Perjuangan Rakyat - Bali

Monumen Perjuangan Rakyat Bali

Salah satu monumen yang terkenal di ibukota provinsi Bali yaitu Denpasar adalah Monumen Perjuangan Rakyat Bali. Monumen Perjuangan Rakyat Bali mulai dibangun di pusat Kota Denpasar sejak 1988 dan diresmikan pada tahun 2003. Seperti namanya, monumen yang terdapat museum ini menyimpan kenangan tentang kegigihan pejuang Bali sejak jaman kerajaan di Bali hingga merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia khususnya di daerah Bali.


Pantai Bandengan Jepara


Pantai Bandengan Jepara

Pantai Bandengan terletak di utara Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pantai yang terletak di pesisir pantai utara (pantura) Jawa ini merupakan tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Setiap musim liburan, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pantai ini dikenal juga sebagai Pantai Tirta Samudera yang merupakan obyek wisata unggulan di Jepara, kota kelahiran Pahlawan Nasional R.A. Kartini.


Jatiluwih Bali

Jatiluwih Bali

Jatiluwih di Bali memang cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana pedesaan di Pulau Dewata Bali. Suasana yang tenang, asri, dan alami sangat berbeda dengan daerah perkotaan yang penuh keramaian. Tempat ini bisa menjadi tujuan wisata bagi Anda yang penat dengan kehidupan kota dan ingin menghilangkan kejenuhan.


Dunia Fantasi

Dufan

Dufan atau Dunia Fantasi merupakan tempat hiburan terbesar di Jakarta yang menarik. Dunia Fantasi yang biasa disingkat Dufan yang terletak di kawasan Ancol Taman Impian, Jakarta Utara, menjadi tempat tujuan rekreasi bagi warga Jakarta maupun luar kota Jakarta, baik untuk keluarga atau kaum muda. Walaupun tempat ini sudah tidak asing bagi warga Jakarta, tetapi ada banyak hal yang membuat pengunjung tidak bosan untuk mengunjunginya lagi. Hal ini tidak mengherankan, karena tempat wisata yang berlogo primata bekantan ini memiliki keunggulan untuk menarik pengunjung.


Danau Lido

Danau Lido

Danau Lido atau Lido Lakes merupakan salah satu tujuan wisata yang menarik bila Anda ingin mengusir kejenuhan rutinitas sejenak bersama keluarga. Dengan menempuh jarak sekitar 65 km dari kota Jakarta atau hanya kurang lebih antara 1,5 hingga 2 jam, telah membuat banyak orang senang untuk berkunjung ke tempat ini. Danau Lido terletak di pinggir Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk menemukan tempat wisata Danau Lido tidaklah sulit karena mudah diakses. Danau Lido menyediakan banyak keindahan dan hal menarik untuk Anda dan keluarga karena diapit oleh dua buah gunung yaitu Gunung Salak dan Gunung Gede-Pangrango.

Telaga Sarangan

Telaga  SaranganTelaga Sarangan terletak di perbatasan antara Jawa Timur dengan Jawa Tengah tepatnya di bagian barat Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Telaga Sarangan terletak di lereng Gunung Lawu (3.265 m) yang memiliki alam pegunungan yang indah. Anda bisa menjadikan Telaga Sarangan sebagai salah satu alternatif liburan Anda kali ini. Ada banyak wisata alam menarik yang dapat dinikmati di sini. Telaga ini dan lingkungan sekitarnya menawarkan pemandangan alam yang indah dan memukau untuk Anda.

Monas atau Monumen Nasional Jakarta

Monas atau Monumen  Nasional Jakarta

Monas
atau Monumen Nasional merupakan icon kota Jakarta. Terletak di pusat kota Jakarta, menjadi tempat wisata dan pusat pendidikan yang menarik bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Monas didirikan pada tahun 1959 dan diresmikan dua tahun kemudian pada tahun 1961. Monas selalu ramai dikunjungi wisatawan untuk melihat keindahan kota Jakarta dari puncak Monas, menambah wawasan sejarah Indonesia di ruang diorama ataupun menikmati segarnya hutan kota seluas kira-kira 80 hektar di tengah kota Jakarta.

Gunung Bromo

Gunung  Bromo

Gunung Bromo
merupakan salah satu tujuan wisata di Jawa Timur. Tempat wisata alam ini terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di timur kota Malang, Jawa Timur. Pengunjungnya bukan hanya wisatawan lokal, bahkan banyak yang berasal dari luar negeri. Dengan pemandangan yang khas membuat Bromo layak menjadi tujuan wisata. Apa saja keistimewaan Gunung Bromo?

Grojogan Sewu

Grojogan  Sewu

Suasana segar dan sejuk merupakan hal yang akan Anda rasakan saat berada di dekat air terjun. Bagaimana bila air terjun yang ada tidak hanya satu? Tentu akan menambah kesegarannya. Itulah yang akan Anda rasakan saat berada di air terjun Grojogan Sewu, Karanganyar, Jawa Tengah. Tempat wisata yang merupakan hutan wisata dengan air terjun dan beberapa fasilitas lain yang disediakan pengelola dapat Anda jadikan salah satu tujuan wisata Anda.

Kebun Raya Bogor

Kebun  Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
mungkin bukan hal yang asing bagi Anda yang tinggal di kota Bogor, Jakarta, atau sekitarnya. Kebun Raya ini telah menjadi salah satu ciri khas dari kota Bogor. Walaupun, sudah lama berdiri tapi tempat wisata ini tidak pernah membosankan untuk dikunjungi lagi, karena di tempat ini ada banyak hal menarik yang bisa kita dapatkan.

Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara

Berekreasi di taman bunga dengan udara sejuk tentu hal yang menyenangkan, apalagi jika taman tersebut seluas 35 hektar. Daerah luas dengan hamparan tanaman hijau, bunga-bunga cantik yang tertata rapi, dan bebas polusi. Itulah gambaran dari tempat rekreasi Taman Bunga Nusantara di Puncak. Beralamat di Jl. Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, taman ini menyajikan berbagai jenis bunga baik bunga lokal maupun yang berasal dari luar negeri.

Taman Wisata Mekarsari

Taman Wisata Mekarsari

Bila Anda pencinta tumbuh tumbuhan dan merencanakan liburan, cobalah Anda datang mengunjungi Taman Buah Mekarsari. Tempat wisata yang terletak di Jalan Raya Cileungsi KM 03 ini adalah taman buah terbesar di Indonesia dan terdapat berbagai koleksi tumbuh-tumbuhan buah yang terdapat di seluruh dunia.

Pulau Umang

Pulau Umang

Ingin berlibur di pulau berpasir putih dan nyaman? Pulau Umang mungkin bisa menjadi salah satu pilihan. Pulau ini terletak di sebelah selatan Ujungkulon, Banten. Untuk mencapai pulau ini Anda harus naik perahu yang telah disediakan. Perjalanan menggunakan perahu ini hanya sekitar 5 menit karena jaraknya yang memang tidak jauh. Pulau ini menyajikan hal-hal yang menarik untuk liburan kita.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan

Ingin merencanakan liburan murah dan mendidik untuk anak Anda? Kebun Binatang Ragunan merupakan salah satu alternatif untuk Anda. Terletak di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kita dapat mengenalkan berbagai macam binatang kepada anak-anak sehingga mereka dapat melihat secara langsung binatang-binatang yang mungkin selama ini hanya dilihat di televisi atau pada buku.

Kawah Putih

Kawah Putih

Bila sedang mengunjungi kota Bandung, cobalah mampir ke Ciwidey. Di sini kita akan menemukan tempat wisata yang menarik yaitu Kawah Putih. Ada banyak hal yang bisa kita dapatkan, misalnya di Ciwidey banyak terdapat kebun stroberi. Bahkan, kita dapat memetik sendiri stroberi yang ingin kita beli. Dalam perjalanan menuju kawah, kita akan melewati objek yang menarik seperti rel kereta tua, sawah yang menguning, kebun teh dan hutan pinus. Tempat yang layak untuk kita kunjungi.

Sumber : www.kumpulan.info

No comments:

Post a Comment